Pembebasan Lahan Tol Batang-Semarang Molor Lagi

0
776

Pembebasan lahan tol di wilayah Kab Kendal yang semula ditargetkan akhir Februari 2017 ini ternyata tidak bisa tercapai. Pasalnya banyak kendala yang di lapangan yang butuh penyelesaian dengan baik, seperti belum sepakatnya harga ganti rugi lahan, persyaratan administrasi yang belum lengkap, dan lainnya.

Kepala Kementerian ATR-BNP Kendal, Heri Faturahman pada Rabu (1/3/2017) mengatakan, hingga 1 Maret ini lahan tol di wilayah Kabupaten Kendal yang sudah dibayar, baru sekitar 61 persen. Heri mengatakan, target pembebasan terpaksa harus mundur karena ada beberapa hal yang belum bisa diselesaikan dengan cepat, terutama yang terkait dengan sebagian warga yang belum mencapai kesepakatan. “Terkait dengan sebagian warga yang belum sepakat dengan ganti rugi lahan, harapannya  bisa diselesaikan secara kekeluargaan,”ucapnya.

Heri menambahkan, secara umum pembangunan jalan tol di wilayah Kendal sudah banyak mengalami kemajuan, seperti mulai dibangunnya pintu Exit perbatasan Weleri dengan Gringsing. “Saya lihat pembangunan sudah kelihatan, seperti Pintu Exit di Rumah Makan Larasati sudah mulai dikerjakan,”katanya.