Komunitas Lowrider Kendal Tiap Minggu Rutin Kumpul di Alun-alun Kendal

0
903

Pemilik sepeda mini kuno atau lowrider di Kendal ternyata cukup banyak. Ini bisa dilihat dengan terbentuknya Komunitas Lowrider Kendal yang anggotanya sudah 40 lebih. Mereka suka kumpul tiap Sabtu malam dan Minggu pagi di Alun-alun Kendal sambil membawa sepeda antiknya itu.

Ketua Komunitas Lowrider Kendal, Timoer mengatakan, awal mulanya membentuk komunitas sepeda ini ketika ada Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kendal sekitar tahun 2014. Tanpa sengaja, ternyata banyak yang membawa sepeda lowrider di acara CFD, akhirnya mereka berkumpul hingga membentuk komunitas. “Awalnya cuma lima orang, tapi semakin sini ternyata banyak juga,”ceritanya.

Timoer yang didampingi Andy, Kotet dan kawan-kawan, mengatakan, dengan adanya komunitas lowrider ini, maka bisa saling tukar informasi tentang sepeda lowrider. Misalnya info tentang onderdil atau asesoris asli yang sulit dicari. Juga info tentang kegiatan lowrider di daerah-daerah lain, termasuk membahas jika akan mengadakan kegiatan dan lainnya.  “Kumpul-kumpul untuk sharing atau tukar pengalaman apa saja yang positif,”katanya.

Anggota Komunitas Lowrider Kendal, Iga Pratama menambahkan, kegiatan Lowrider Kendal bukan sekedar kumpul-kumpul. Beberapa kali pernah mengikuti acara lowrider di daerah lain dan acara lainnya di Kendal, seperti bakti sosial, tanam mangrove dan lainnya. “Rencananya setelah Lebaran nanti akan mengadakan kegiatan sendiri,”katanya.

BAGIKAN