Alun-alun Kendal Bakal Dilengkapi Videotron

Alun-alunKendalsegera dilengkapivideotron

0
937

Pemkab Kendal berencana membangun videotron di kawasan Alun-alun Kendal. Pembangunan videotron ini menunggu anggaran dari APBD Perubahan tahun 2017.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kendal Drs Muryono, SH MPd mengatakan, videotron ini sebagai sarana untuk menyampaikan informasi publik. diantaranya visi misi Bupati dan Wakil Bupati, progres masing-masing OPD dan program unggulan, seperti program Bakeuda, peningkatan PAD dan prestasi yang diraih Pemkab Kendal. Bisa juga untuk promosi BUMD tentang program unggulannya. “Videotro juga bisa dimanfaatkan untuk hiburan, seperti nonton bola bersamam”katanya.

Menurut Muryono, adanya videotron juga bisa menambah PAD, yaitu dengan masuknya iklan sponsor. “Kamj juga akan menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan menggandeng BUMN/ BUMD untuk memanfaatkan videotron tersebut, ” ujar Muryono,

Ketua DPRD Kendal Prapto Utono mendukung adanya pembangunan videotron. Diharapkan bisa menjadikan Kendal, barometer bagi masuknya investasi. “Pembangunan videotron ini harus dipersiapkan dengan baik segala sesuatunya, sehingga tidak terbengkelai setelah dibangun,” harapnya.