Kendal Borong 6 Medali Emas dan 1 Perak di Kejuaran Tae Kwon Do Menhan Cup

Kendal raih 6 medali emas dan 1 perak Kejuaraan Tae Kwon Do Menhan Cup 2017

0
321

Kontingen Tae Kwon Do Kab Kendal meraih sukses pada Kejuaraan Tae Kwondo Menteri Pertahanan Cup yang berakhir Minggu (2/4) di Jakarta. Dari 7 atlet yang diturunkan, Kendal meraih 6 medali emas dan 1 perak. Peraih mdali emas yaitu Muhammad Ilham Santoso, Sandy Putra Firmansyah,  Danurwhenda Ilhamraka Saskara, Verza Hardiansyah, Nabila Zahra Praja Wibowo, Chalista Riskina Ayu Putrianta, sedangkan medali perak diraih oleh Raditya Arsa Anditra. Selain Kendal, peserta dari Jawa Tengah yaitu Pekalongan, Pemalang dan Tegal.

Salah satu yang meraih medali emas adalah Nabila Zahra Praja Wibowo, murid kelas 1 SD IT Robbani Kendal yang turun di kelas 20 kilogram. Pada pertandingan final, Nabila berhasil mengalahkan peserta dari Club Inti Jakarta. Ayah Nabila, Toni Ari Wibowo mengatakan, event ini untuk pertama kalinya Nabila mengikuti kejuaraan tingkat nasional dan meraih medali emas di tingkat nasional. “Nabila juga beberapa kali meraij juara tae kwondo di tingkat kabupaten dan provinsi,”ujarnya.

Mantan Kasatpol Kendal, yang kini menjabat Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kendal ini mengatakan, Nabila ikut olahraga beladiri tae kwon do sejak duduk di TK, karena sering diajak bersama kedua kakaknya latihan tae kwon do di Club Tumenggung Bahurekso di GOR Kendal. “Nabila suka olahraga tae kwon do mungkin karena sering diajak latihan tae kwon do,”katanya

Toni mengatakan, tidak akan memaksa anak ketiganya ini untuk terus menggeluti olahraga tae kwon do.  Namun selama masih berminat dengan olahraga tae kwon do, maka dirinya akan tetap mendukungnya, walaupun olahraga ini cukup keras, “Tidak apa-apa ikut olahraga yang keras ini, bahkan pernah giginya goyah terkena pukulan,”kata Toni.

Event Kejuaraan Menhan Cup ini juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga RI serta  Presiden Kukkiwor dari Korea Selatan.