Pondok Modern Selamat Kendal Pilih Santri Teladan

Pondok Modern Selamat Kendal pilih santri teladan 2017

0
1811

Pondok Modern Selamat Kendal memberikan penghargaan kepada 15 santri teladan, yaitu 5 santri SMP dan 10 santri SMA di pondok ini. Pemberian penghargaan Santri Teladan ini merupakan yang pertama dan khusus untuk kelas 2 SMP dan SMA. Pengukuhan Santri Teladan dilakukan oleh Pimpinan Pondok Modern Selamat, Sri Idayanti di Aula pondok dan disaksikan seluruh santri Senin (3/4). Pengukuhan ditandai dengan ikrar sebagai santri teladan dan pengenaan jaket khusus.

Koordinator Kegiatan Pondok Modern Selamat, Alif Septiawan mengatakan, penilaian santri teladan dilakukan oleh para pengasuh atau guru selama beberapa bulan. Kriteria penilaiannya meliputi, sopan santun, tawadu, adab, dan aktivitas rutin seperti mengaji, solat dan aktivitas lainnya.  “Penilaian santri teladan ini tidak berdasarkan ranking kelas, tapi yang dinilai adalah perilaku dan aktivitas sehari-hari,”ujarnya.

Kepala SMA Pondok Modern Selamat, Sulchannuddin mengatakan, santri teladan ini harus bisa dijadikan contoh dalam keseharian. Rencananya akan dilakukan pemberian penghargaan santri teladan tahap kedua beberapa minggu ke depan. Para santri teladan, selain diberi jaket khusus, juga akan mendapatkan hadiah berupa uang atau beasiswa. “Rencananya akan dilakukan tiap tahun supaya para santri saling berlomba menjadi santri yang baik,”harapnya.

Kelapa SMP PMS, Zainut Tauhid  mengatakan, jaket almamater khusus ini akan dikenakan dalam kegiatan sehari-hari di pondok. Setelah terpilih menjadi Santri Teladan, maka diharapkan akan menjadi santri yang lebih baik lagi. “Sebagai santri memang harus bisa menjadi contoh, sehingga harus berakhlakhulkarimah,”katanya.