Pondok Modern Selamat Bagi Sajadah untuk Santri yang akan Ujian

0
450
Jelang ujian nasional SMP dan SMA, Pondok Modern Selamat (PMS) Kendal memberikan sajadah kepada semua santrinya yang akan mengikuti ujian. Pemberian sajadah dilakukan di Aula Pondok yang berada di Jalan Soekarno-Hatta masuk Desa Jambearum Kec Patebon Kendal Senin (3/4). Penyerahan sajadah dilakukan oleh Pengasuh Pondok Modern Selamat, Sri Idayanti langsung kepada para santri satu per satu.

Pengurus Yayasan Pondok Modern Selamat, Alif Septiawan mengatakan, pemberian sajadah dilakukan menjelang ujian nasional supaya para santri yang akan mengikuti ujian nasional lebih rajin beribadah. Dengan menunaikan solat wajib lima waktu dan rajin menunaikan solat sunah, diharapkan para santri akan menjadi lebih tenang dan fokus menghadapi ujian nasional. Sehingga dapat melaksanakan ujian nasional dengan baik dan mendapatkan nilai ujian yang memuaskan. “Sebenarnya pemberian sajadah ini sudah rutin tiap tahun, supaya para santri selalu rajin beribadah,”katanya.

Santri Pondok Modern Selamat yang akan mengikuti ujian nasional tahun 2017 ini sebanyak 838 santri, yaitu 462 santri SMA dan 376 santri SMP.  Alif mengatakan, persiapan sudah dilakukan, mulai dari pemberian les atau tambahan jam pelajaran, try out, termasuk melakukan istighosah. “Insya Allah sudah siap melaksanakan ujian nasional,”katanya.

Kepala SMA PMS Kendal, Sulchannudin mengatakan, PMS Kendal sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sudah dilakukan sejak tahun lalu. Persiapannya tentu semakin lebih baik, demikian pula para santri yang akan mengikuti ujian, juga sudah siap. “Semoga UNBK berjalan lancar,”harapnya.