Antisipasi Gangguan Listrik dan Jaringan Internet, SMAN 2 Kendal Siapkan Genset dan Modem

UNBK di SMAN 2 Kendal 2017

0
642

Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) hari pertama di SMA Negeri 2 Kendal Senin 10 April 2017 berjalan lancar. Pada hari pertama UNBK, semua peserta yang berumlah  219 mengikuti ujian. UNBK dilakukan selama 4 hari, mulai Senin – Kamis tanggal 10-13 April 2017.

Kepala SMA Negeri 2 Kendal, Yuniasih mengatakan, pihak sekolah menyediakan 2 ruang ujian yang tiap ruangnya berisi 36 dan 37 peserta, namun tiap ruangnya terdapat 40 unit komputer termasuk komputer cadangan. Mata pelajaran UNBK, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran pilihan jurusan IPA dan IPS. “Mata pelajaaran pilihan untuk jurusan IPA yaitu Biologi, Fisika dan Kimia, sedangkan mata peajaran pilihan jurusan IPS, yaitu Sosiologi, Geografi dan Ekonomi,”ujarnya.

Kepala Sekolah Yuniasih mengatakan, untuk mengantisipasi gangguan listrik PLN, pihak sekolah sudah menyiapkan genset. Demikian pula untuk mengantisipasi gangguan jaringan internet, sudah menyiapkan modem. Pihak sekolah juga sudah berkoordinasi dengaan PLN dan Telkom untuk mengantisipasi listrik PLN dan jaringan internet. SMA Negeri 2 Kendal tahun ini merupakan tahun kedua melaksanakan UNBK. “Mudah-mudahan tidak ada gangguan, walaupun sudah menyiapkan genset dan modem,”katanya.

BAGIKAN