Sakit, 3 Siswa tidak Ikut UNBK di Kendal

UNBK SMA-MA di Kab Kendal 2017

0
616

Sebanyak 3 peserta tidak bisa mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) SMA-MA di Kab Kendal hari pertama Senin 10 April 2017. Ketiganya tidak bisa mengikuti ujian karena sakit, yaitu 1 peserta dari SMA Negeri 1 Kendal, SMA Muhammadiyah  Boja ada  1 peserta dan SMA Muhammadiyah Weleri ada 1 peserta.

Kepala SMA Negeri 1 Kendal, Sunarto selaku Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kab Kendal, mengatakan, peserta yang tidak bisa mengikuti ujian akan melaksanakan ujian susulan tanggal 18 dan 19 April 2017. “Mudah-mudahan besok yang sakit sudah sembuh dan bisa ikut ujian,”harapnya.

Sunarto mengatakan, jumlah peserta UNBK SMA – MA di Kab Kendal total  sebanyak 5.076 peserta, yaitu dari Madrasah Aliyah sebanyak 1.103 pserta dan SMA sebenyak  3.973 peserta. Dari 47 sekolah, hanya 1 sekolah yang tidak melaksanakan UNBK, yaitu Sekolah Menengah Teologi Kristen di Kec Limbangan.
“D SMTK pesertanya hanya 4 siswa tahun ini belum melaksanakan UNBK,”kata Sunarto Senin (10/4/2017).

Sunarto mengatakan, UNBK hari pertama berjalan lancar, tidak ada gangguan listrik PDAM maupun jaringan internet. Pengumuman kelulusan uujian akan dilakukan tanggal. 2 Mei mendatang. “Belum ada laporan terjadi gangguan, semoga saja semua lancar”harapnya.