Peserta UN Kejar Paket C di Kendal Tahun 2017 Meningkat

Peserta UN Paket C di Kendal meningkat 2017

0
2270

Peserta Ujian Nasional Kejar Paket C di Kab Kendal tahun 2017 cukup banyak. Pada hari pertama dan kedua UN yang digelar Sabtu-Minggu (15-16/4/2017), dari 1.080 peserta, yang tidak hadir hanya 122 peserta atau sekitar 11 persen. Ujian dilakukan selama empat hari, yaitu Sabtu-Minggu (15-16/4/2017) kemudian dilanjutkan Sabtu-Minggu (22-23/4/2017).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Kendal, Agus Rivai didampingi Sekretarisnya, Sutadi mengatakan, jumlah peserta UN Kejar Paket C tahun ini cukup banyak dan meningkat dibanding tahun lalu. Dikatakan, meningkatnya jumlah peserta, karena jadwal ujian dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu, sehingga tidak mengganggu pekerjaan. Sebenarnya, pihak dinas sudah memberikan rekomendasi kepada perusahaan-perusahaan agar memberikan izin karayawannya untuk mengikuti ujian. “Kalau perusahaan di Kendal itu semuanua memberikan izin, tapi perusahaan yang di luar Kendal, seperti Semarang masih belum memperhatikan surat dari dinas,”ujarnya.

Koordinator Penyelenggara UN Kejar Paket C, Agus Nurcahyo mengatakan, untuk peserta ujian yang bertempat di SMK 2 Kendal, hanya 31 orang yang tidak hadir. Peserta yang tidak hadir dengan alasan karena sudah bekerja ke Jakarta dan luar negeri, serta bersamaan dengan tes pekerjaan. “Yang tidak bisa ikut itu dari PKBM, sedangkan yang dari SKB Cepiring semuanya hadir,”katanya.