KNPI Kendal Ingin Memiliki Gedung Pemuda

Taarud KNPI Kendal 2017

0
556

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kendal berharap bisa memiliki Gedung Pemuda. Harapan ini tercuat saat Taaruf Pengurus DPD KNPI Kendal, Sabtu (22/4/2017) di eks Gedung Korpri Kendal. Kegiatan Taaruf ini dihadiri semua pengurus DPD KNPI Kendal yang baru di bawah kepemimpinan Nanang Husni Faruk beberapa waktu lalu.

Menurut Muhammad Idhom, salah satu anggota Majelis Pemuda Indonesia (MPI), keinginan untuk memiliki Gedung Pemuda sebenarnya sejak beberapa tahun lalu dan sudah disampaikan kepada Pemkab periode sebelumnya. Namun karena terbentur dengan aturan pusat yang tidak boleh membangun gedung baru, maka  belum bisa direalisasilan. “Untuk kepengurusan KNPI periode ini, Saya harap bisa merealisasi adanya Gedung Pemuda, meskipun tidak membangun gedung baru, tapi bisa memenfaatkan bangunan yang tidak digunakan,”katanya.

Anggota MPI lainnya, seperti Syarif Hidayatullah dan Ali Martin juga berharap bisa segera memiliki Gedung Pemuda. Demikian pula Ketua KNPI Kendal, Nanang Husni Faruk dan Sekretarisnya, Parno, juga berharap bisa memiliki Gedung Pemuda.

Hal lain yang disampaikan pada acara Taaruf tersebut yaitu tentang pelantikan dan pencairan anggaran. Nanang mengatakan, di tahun 2017 ini, KNPI Kendal memiliki tiga agenda utama, yaitu pelantikan, pelatihan keterampilan dan sarasehan pemuda. Dikatakan, agenda tersebut akan segera dilaksanakan jika anggaran dari APBD Kendal 2017 sudah turun. “Tahun ini ada anggaran sebesar Rp 100 juta untuk tiga kegiatan,”ujarnya.

Anggota MPI yang juga mantan Ketua DPD KNPI Kendal periode lalu, Syarif Hidayatullah mengatakan, sebenarnya anggaran Rp 100 juta masih kurang jika ingin banyak kegiatan. Untuk itu untuk, KNPI harus bisa melakukan kerjasama dengan dinas-dinas dalam melakukan kegiatan. “Karena keterbatasan anggaran, maka harus bisa bekerja sama dengan pihak lain supaya kegiatan KNPI bisa jalan,”katanya.

BAGIKAN