Anggota Polres Kendal Juara Wushu Nasional Terbuka Rektor Unnes Cup 2017

Anggota Polres Kendal juara Wushu Nasional Terbuka Unnes Cup 2017

0
956

Bripda Galung Bayu Aji Kuncoro (22 th) personel Dalmas Sat Sabhara Polres Kendal kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di bidang bela diri Wushu. Sebelumnya di tahun 2016 lalu ia memperoleh medali perunggu dalam Kejuaraan Wushu Sanda Tingkat Nasional Piala Rektor Unnes Tahun 2016. kali ini ia berhasil meningkatkan prestasinya dengan menyabet medali emas yakni memenangkan Kejuaraan Wushu Nasional Terbuka Piala Rektor Unnes II Tahun 2017 di kelas 75 Kg senior putra. Torehan pretasi yang luar biasa dari Bripda Galung yang mewakili Pengkab Kendal ini tentunya membawa nama baik Kabupaten Kendal dan juga mengharumkan Polres Kendal.

Kejuaraan Wushu Nasional Terbuka Piala Rektor Unnes II Tahun 2017 tersebut berlangsung dari tanggal 19 – 22 April 2017 yang diselenggarakan di Auditorium Unnes Semarang, Jawa Tengah. Atas prestasinya tersebut Bripda Galung yang merupakan lulusan Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri (Diktukba) Tahun 2015 di SPN Purwokerto Polda Jateng ini mengaku bangga dan senang bisa membawa nama baik keluarga, Kepolisian dan juga Kabupaten Kendal.

“Latihan beladiri rutin yang saya jalani dengan pembinaan dari instruktur Polres Kendal akhirnya terbayar, alhamdulillah tahun lalu mendapat perak dan kini saya berhasil meraih emas,” katanya.

Sebelum menjuarai kejuaraan Wushu ini, Bripda Galung juga sudah menorehkan berbagai prestasi diantaranya meraih juara 1 Tingkat Jateng Kualifikasi Porprov, juara 1 Tingkat Jateng dan DIY Tahun 2015, Kelas 9 SMP Juara 3 Kejuaraan Nasional dan Medali Perunggu saat kelas 12 SMA dalam Kejuaraan Nasional ke-2 di Medan serta menjuarai Kejuaraan Provinsi Wushu Jawa Tengah dan DIY Tahun 2016. Dan terakhir ini ia berhasil memperoleh medali emas pada Kejuaraan Wushu Nasional Terbuka Piala Rektor Unnes II Tahun 2017.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, SIK mengatakan, ikut bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi yang didapatkan oleh anggotanya tersebut. Selain melaksanakan tugas-tugas pokoknya sebagai Polisi, di waktu senggangnya anggota bisa mengisinya dengan kegiatan positif seperti latihan beladiri dan dari itu bisa meraih prestasi.

“Atas nama kesatuan kami turut bangga. Kepada setiap anggota yang  berprestasi akan kami berikan reward dan sebaliknya yang melanggar akan diberikan punishment,” kata Kapolres Firman.