Drum Band Lapas Wanita Semarang Hibur di Acara Persemian Lapas Produktif Kartikajaya

Drum band Lapas Wanita Bulu Semarang beraksi di Kendal

0
1137

Penampilan Grup Drumb Band Lapas Wanita Bulu Semarang menarik perhatian. Penampilan grup drum band yang anggotanya sudah ibu-ibu itu cukup menyita perhatian ketika tampil di acara Peresmian Lapas Produktif di Dusun Bleder Desa Kartikajaya Kec Patebon Sabtu (29/4/2017). Penampilan mereka didukung dengan kostum yang menarik serta wajah-wajah yang cantik. Mereka yang merupakan warga binaan sengaja didatangkan untuk menyambut Menteri Hukum dan HAM yang meresmikan Lapas Terbuka serta para pejabat yang hadir, seperti Gubernur Ganjar Pranowo, pejabat Polda Jateng, pejabat Kodam IV Diponegoro, Bupati Kendal dr Mirna Annisa dan anggota Forkompimda Kendal.

Ari Saptono, selaku pelatih mengatakan, grup drum band Lapas Wanita Semarang merupakan satu-satunya grup drum band warga binaan Lapas Wanita di Indonesia. Grup ini latihan rutin hanya seminggu sekali oleh Ari dan Sunarto. Grup ini baru dibentuk sekitar tiga bulan lalu, namun sudah beberapa kali tampil di lapas-lapas Jawa Tengah. “Sebelum menjadi anggota ada seleksi dulu,”katanya.

Lia, yang kebagian memainkan bass drumb mengatakan, ketika SMP pernah ikut drum band. Dengan adanya kegiatan drumb band di lapas, Lia merasa senang karena bisa menjadi hiburan. “Ya senang bisa gabung main drum band,”ujarnya.