SMPN 1 Brangsong Siapkan Sarapan dan Makan Siang untuk Siswa Peserta UNBK

SMP N 1 Brangsong sedia makan gratis untuk peserta ujian

0
1345

Para siswa Sekolah Menangah Pertama (SMP) Negeri 1 Brangsong Kendal yang mengikuti ujian nasional disediakan sarapan dan makan siang gratis oleh sekolah. Sarapan disediakan untuk peserta ujian yang jadwal ujiannya padi, sedangkan makan siang untuk peserta yang jadwal ujiannya siang.

Salah satu siswa, Eva Yuli Febriani mengaku senang dengan makanan gratis dari sekolah. Pasalnya, orangtuanya tidak sempat menyiapkan makanan karena harus berangkat kerja. “Ibu masuk kerjanya pagi, sehingga tidak sempat masak,”ujar Eva.

Kepala SMPN 1 Brangsong, M Rosidin mengatakan, sudah tiga tahun ini sekolah menyiapkan makanan gratis untuk siswa yang melaksanakan ujian nasional. Pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Brangsong diikuti 267 siswa dan dibagi tiga gelombang. ”Untuk tahun ini menyediakan sarapan dan makan siang, karena jadwal UNBK ada tiga gelombang pagi dan siang,” jelasnya.

Kepala sekolah mengatakan, makanan ini disediakan oleh para guru sekolah secara patungan. Hal ini dilakukan secara sukarela untuk siswa peserta ujian agar bisa mengerjakan soal dengan tenang,”katanya.