Sapma Pemuda Pancasila Kendal Goes to School di SMK 2 Muhammadiyah Boja

Sapma PP gelar Goes to Schhol di SMK 2 Muhammadiyah Boja 2017

0
494

MPC Pemuda Pancasila melalui Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Kendal terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Program yang berlabel Sapma Goes To School merupakan kegiatan untuk mengenalkan para pelajar terhadap ormas Pemuda Pancasila.

Pada Jumat (12/5/2017) Sapma Goes to School dilakukan di SMK 2 Muhammadiyah Boja. Sebelumnya juga melakukan di SMKN 2 Kendal, MAN Kendal, dan SMKN 1 Kendal. Ketua Sapma PP Kendal, Imam Widiyatno mengatakan kegiatan yang dilakukan di sekolah melalui bidang kesenian dan pelatihan keterampilan. Tujuan mengajak generasi muda untuk membangun kepekaan melalui seni dan kreativitas, agar dapat mengenalkan Pancasila dengan cara yang lebih mudah diterima oleh pelajar. “Kegiatan ini dilakukan bersama PAC PP yang juga aktif kegiatannya,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Sapma PP Kendal, Anjar Widodo mengungkapkan jika kegiatan positif seperti ini sangat diperlukan dalam membangun karakter bangsa generasi muda Indonesia. Pasalnya, di era modern seperti saat ini, tidak jarang berseliweran pemikiran-pemikiran yang justru menggerogoti karakter bangsa. Sehingga pada akhirnya akan dengan mudah untuk dipecah dan diadu domba dengan sesamanya.

“Ini adalah cara untuk menanamkan falsafah Pancasila, tapi melalui kegiatan positif yang disenangi anak muda atau pelajar. Falsafah Pancasila memang perlu diperkenalkan kembali kepada generasi muda bangsa ini. Sehingga diharapkan nantinya akan tumbuh rasa nasionalisme dan cinta tanah air sejak dini,” ucapnya.