Job Fair Kendal Sediakan 500 Lowongan Kerja

Job Fair Kendal ke-4 tahun 2017

0
1698

Sebanyak 40 perusahaan ikut membuka lowongan kerja pada even Job Fair yang digelar di Gedung Wisma Haji Komplek Islamic Center Bugangin Kendal. Job Fair tahun 2017 ini digelar selama 2 hari, Selasa dan Rabu tanggal 16 dan 17 Mei 2017. Perusahaan tersebut membuka lowongan kerja sektor retail, pembiayaan dan keuangan, manufaktur, kesehatan, transportasi, garmen, kapal pesiar dan lainnya.

Sekretaris even Job Fair Dinas Tenaga Kerja Kab Kendal, Agus Teguh Imanto mengatakan, perusahaan tersebut membuka sebanyak 2.200 lowongan kerja. Adapun target pendaftar sebanyak 5.000 pelamar. “Jumlah perusahaan yang ikut Job Fair tahun ini lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 25 perusahaan,”katanya.
Agus mengatakan, perusahaan peserta Job Fair, sebelumnya sudah melakukan MoU dengan pihak Disnaker terkait perekrutan tenaga kerja. Tujuannya supaya perusahaan peserta Job Fair benar-benar menerima karyawan yang mendaftar melalui Job Fair ini. Dikatakan, dalam waktu 1-3 bulan ke depan akan dilakukan monitoring ke perusahaan tersebut terkait jumlah pelamar yang diterima di even Job Fair. “Setelah Job Fair ini, pihak dinas akan memantau perusahaan terkait pelamar yang diterima lewat Job Fair ini,”ujarnya.
Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur saat membuka Job Fair berharap, even Job Fair ini bisa menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya. Saat ini angka pengangguran cukup tinggi, termasuk di Kendal. “Kegiatan seperti ini sangat bagus, karena mempermudah bagi pencari kerja,”kata Wabup Masrur.
BAGIKAN