Persik Kendal Raih Posisi Puncak Liga 3 Jateng Grup C

Persik Kendal lolos ke putaran kedua Liga 3 2017

0
847

Persik Kendal berhasil meraih posisi puncak pada putaran pertama laga Liga Jateng 3 Grup C setelah pada laga terakhir berhasil menundukkan Berlian Rajawali Semarang dengan skor 3-0 yang berlangsung di Stadion Utama Kendal Rabu (17/5/2017). Bersama Persebi Boyolali, Persik Kendal masuk putaran kedua yang akan berlangsung setelah Lebaran mendatang untuk menghadapi PS Isra Sragen, Persiku Kudus, Persis Muda Solo, dan Persekap Kab Pekalongan.

Pertandingan terakhir ini bagi Persik Kendal tidak menjadi beban. Selain hasil pertandingan tidak berpengaruh terhadap posisi Persik yang sudah jelas masuk putaran kedua, Berlian Rajawali juga sudah pernah dikalahkan kala bermain di kandang Semarang. Apalagi dengan dukungan para suporter, anak-anak asuhan pelatih A Yasin tampil cukup memuaskan, walau sebenarnya banyak peluang yang gagal diselesaikan dengan sukses.

Gol pertama yang dicetak oleh Alik Setiawan pada menit ke 38 rupanya memberikan semangat tim Bahurekso pada babak kedua. Dua gol tercipta pada babak kedua oleh M Alaik Sobrina pada menit 81 dan Rizki Kurniawan pada menit 90+1 atau saat masa injuri time.

Manajer Persik Kendal dr M Wibowo menargetkan bisa meraih posisi puncak pada putaran kedua nanti. Untuk persiapan menghadapi putaran kedua, para pemain tetap berlatih, meski pertandingan baru dimulai setelah Lebaran nanti. “Waktu puasa tetap latihan,”katanya.

Sementara itu pelatih tim Berlian Rajawali, Bramora mengakui keunggulan anak-anak Persik Kendal. Jalannya pertandingan juga dinilai sangat bagus, meski anak-anak asuhnya belum bisa bermain sesuai strategi yang diberikan. “Yang diturunkan ini pemain-pemain muda, karena untuk memberikan kesempatan jam terbang,”kilahnya.

Kemenangan Persik Kendal disambut suka-cita oleh para suporter, baik Bomber maupun Black Mania. Sebagai luapan rasa gembira, para pemain merapat di hadapan ratusan suporter untuk menyanyikan lagu kemenangan.