Rob di Kelurahan Bandengan Makin Meluas

Rob di Kel Bandengan makin meluas 2017

0
793

Rob di Kelurahan Bandengan dan Karangsari Kec Kendal Jateng kini makin meluas. Rob di Kelurahan Bandengan yang mulai terjadi di tahun 2016 lalu hanya di wilayah RW 2 dan 3, di tahun 2017 ini menjalar ke RW 1.  Akibat adanya rob, sebagian rumah warga kemasukan air dan gang-gang perkampungan tergenang air serta jalan raya.

Ketua RT 1/9 Kel Bandengan, Koswanto mengatakan, rob kali ini termasuk yang paling besar. Biasanya di RW 1 tidak terkena rob, namun baru di tahun 2017 ini ikut terkena rob. “Saya sejak kecil tinggal di sini, baru kali ini terkena rob,”katanya.

Sobirin yang rumahnya kemasukan air rob berharap ada solusi dari pemerintah untuk bisa mengatasi rob. Harapannya, agar pemerintah segera membangun talud di bantaran sungai supaya bisa menahan air sungai yang terkena rob. “Dulu katanya talud di sepanjang sungai akan dibangun, ya harapannya segera dibangun,”harapnya.

Adanya rob ini mengganggu aktivitas warga, terutama warga yang rumah kemasukan air rob. Arus lalu lintas di jalan raya juga menjadi terganggu. Tempat usaha yang terkena rob, seperti toko, kios dan warung serta pedagang kakilima juga terganggu, bahkan ada yang terpaksa haris tutup.