Pendaftaran Siswa Baru di SMKN 4 Kendal secara Online

Pendaftaran siswa baru secara online di SMK 4 Kendal 2017

0
9030

Untuk pertama kalinya, pendaftaran siswa baru di SMKN 4 Kendal dilakukan secara online. Yakni dengan melalui jalur reguler baik secara online mandiri dan online di satuan pendidikan. Ada enam jurusan  kompetensi keahlian (KK) unggulan yang dimiliki SMKN 4 Kendal. Jadwal PPDB SMK secara online mandiri tanggal 11 Juni 2017. Sedangkan pendaftaran online lewat satuan pendidikan tanggal 12-14 Juni 2017.

Kepala SMKN 4 Kendal, Kusdarmanto mengatakan, calon peserta didik baru bisa daftar dari rumah dengan handphone (HP) android. Pendaftaran secara online ini melalui website resmi PPDB tahun ajaran 2017/2018 dengan alamat, http://ppdb.jatengprov.go.id . “Kalau masih bungung di rumah, bisa langsung datang ke SMKN 4 Kendal beralamat di Jalan Soekarno-Hatta Brangsong Kendal,”ujarnya.

Kusdarmanto, mengatakan ada tujuh prosedur pendaftaran yang harus dilalui bagi calon peserta didik baru dalam penerimaan  peserta didik baru di SMKN 4 Kendal. Prosedur itu adalah pendaftaran, tes kesehatan, verifikasi, tes khusus, pengumuman, daftar ulang dan yang terakhir masuk sekolah. “Persyaratan pendaftaran harus lengkap. Bagi yang memiliki prestasi akademik/nonakademik dapat melampirkan foto copy piagam penghargaan dilegalisir oleh pejabat berwenang dan menunjukkan yang asli,”tambahnya.

Kusdarmanto mengatakan, ada 20 persen kuota bagi siswa tidak mampu calon peserta didik baru. Tetapi syaratnya nilai NEM nya harus 24.00 dengan nilai rata-rata 6.00. Selain itu menyertakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang diterbitkan pemerintah daerah (Camat) tempat domisili calon peserta didik baru. Lampiran lainya menyertakan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan menunjukkan aslinya. “Bagi anak guru harus tunjukkan surat keterangan anak guru/tenaga kependidikan yang ditandatangani kepala sekolah dan dilengkapi dengan foto copy SK kepegawaian orangtua siswa dilegalisir,”jelasnya.

BAGIKAN