Aspataki Kendal Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

DPC Astaki Kendal buka bersama dan santuni anak yatim 2017

0
613

DPC Asosiasi Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (Aspataki) Kendal kembali mengadakan acara buka bersama dan santunan anak yatim yang digelar di Penopo Kabupaten Kendal, Sabtu (10/6/2017). Ada sekitar 300 anak yatim, baik anak yatim dari panti asuhan maupun anak yatim di sekitar PJTKI anggota Aspataki.

Ketua DPC Aspataki Kendal, Fajar Widiatma mengatakan, kegiatan buka bersama anak yatim ini akan dijadikan agenda rutin. Sejak Aspataki berdiri di Kendal pada tahun 2015 atau tiga tahun lalu, Aspataki Kendal selalu mengadakan acara buka bersama dan santunan anak yatim piatu. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari anggota Aspataki Kendal kepada anak-anak yatim piatu di sekitar. “Menyantuni anak yatim, selain kewajiban. Insya Allah dengan kepedulian ini akan membawa berkah bagi anggota Aspataki ini,”katanya.

Fajar mengatakan, anggota Aspataki Kendal sebanyak 19 PJTKI. Semuanya menyalurkan tenaga kerja ke negara Asean, seperti Singapura, Malaysia, Taiwan dan Hongkong. Negara-negera tujuan tersebut cukup besar peminatnya. “Rata-rata per bulan sekitar 300 tenaga kerja asal Kendal yang berangkat ke negara tersebut,”ujarnya.

Sementara itu, Gus Taqim dalam ceramahnya mengatakan, dengan menyantuni anak yatim piatu, insya Allah akan mendapatkan berkah dari Allah Swt. Dikatakan, bahwa Rasulullah akan bersama-sama dengan para penyantun anak yatim di surga. Selain itu, Gus Taqim juga mengatakan, beramal di bulan Ramadan ini besar pahalanya. “Cahaya bulan Ramadan dan cahaya membaca Al Quran akan memberikan penerangan ketika di alam kubur dan di hari kiamat yang gelap gulita,”jelasnya.