Rest Area dan Pospam Lebaran mulai Dibangun

Rest area dan pospam lebaran Kendal mulai dibangun 2017

0
536

Rest area di depan Terminal Bahurekso Kendal, Kamis (15/6/2017) mulai dibangun. Tampak beberapa posko dan tenda yang sudah mulai dibangun yaitu posko petugas polisi, tenda dari bank Jateng dan rokok, serta tenda yang didirikan oleh Kemensos RI. Tenda-tenda tersebut bisa digunakan untuk tempat istirahat bagi pemudik yang lewat di jalur pantura Kendal.

Kepala Dinas Perhubungan Kendal M Toha mengatakan, rest area dilengkapi dengan tempat istirahat, kamar mandi, juga menyediakan makan dan minum gratis. Rest area di Terminal Bahurekso Kendal nantinya akan disediakan pelayanan bank yang melayani penukaran uang dan ATM. “Nanti ada pelayanan pijit gratis bagi pemudik,”katanya.

Selain di depan Terminal Bahurekso Kendal, juga akan didirikan rest area di depan Polsek Kota Kendal. Selain itu, di beberapa titik sepanjang pantura Kendal akan didirikan pos pengamanan yang dijaga oleh tim gabungan dari polri, TNI, petugas kesehatan, satpol PP, pramuka dan ormas. “Rest area dan pospam dibuka mulai H-7 sampai H + 7 Lebaran,”kata Toha.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Edi Sutrisna menambahkan, pemudik sebaiknya memanfaatkan rest area dan pos mudik yang tersebar di pantura Kendal mulai dari Weleri, Kaliwungu, dan jalur alternatif Sukorejo, Boja, hingga Patean.
 
Pemudik Jika merasakan kelelahan sebaiknya istirahat di rest area atau pos pengamanan. Selain tempatnya nyaman, juga aman karena dijaga oleh petugas polisi dan TNI. “Gunakan pospam yang ada untuk istirahat supaya perjalanan lebih nyaman,”katanya.