Sudah mulai Diparipurnakan, RAPBD Kendal 2018 siap Dibahas

0
463

Rapat Paripurna DPRD Kendal pada Rabu 21 Juni 2017 adalah penyampaian  Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kab Kendal tahun anggaran 2018. Rapat Paripurna dihadiri Wakil Bupati KendalMasrur Masykur dan para pejabat Pemkab Kendal.

Ketua DPRD Kendal, Prapto Utono mengatakan, KUA PPAS ini akan dibahas bersama antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Badan Anggaran DPRD, sebagai pembicaraan pendahuluan RAPBD tahun 2018. Selanjutnya, hasil pembahasan ini merupakan kesepakatan bersama, sebagai dasar pemerintah daerah dalam menyusun RAPBD tahun 2018.

Ketua Dewan mengatakan, arah kebijakan Kab Kendal pada tahun 2018 sesuai RPJMD adalah Kendal Bermartabat, dengan menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur secara merata, SDM berkualitas dan berdaya saing, pendidikan berkualitas dan kesehatan murah. Hal tersebut diwujudkan melalui kebijakan, yaitu melanjutkan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, jaringan irigasi, ketersediaan air bersih, sanitasi, penanganan kawasan kumuh. Juga peningkatan kualitas dan daya saing SDM melalui pengembangan kualitas pendidikan, baik formal, non formal maupun informal dan pelayanan kesehatan yang murah dan terjangkau. “Fokus program 2018 sesuai RPJMD yang telah ditetapkan yaitu Kendal Bermartabat, melanjutkan Kendal Nerkhidmat di tahun 2017,”jelas Tono.