Kendal juara 1 Kejurnas Sepak Takraw PSTI Kendal 2017

Kendal juara 1 Kejurnas Sepak Takraw PSTI Kendal 2017

0
1194

Regu Sepak Takraw Kendal B putra berhasil meraih juara pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Takraw PSTI Kendal tahun 2017. Pada pertandingan final  yang berakhir Kamis (27/7/2017) malam di GOR Bahurekso Kendal, tim Kendal mengalahkan tim Jepara B. Juara 3 bersama diraih tim Demak dan Jepara. Sementara itu, regu Sepak Takraw Kendal putri hanya meraih  juara dua, setelah dalam final dikalahkan tim Jepara. Juara 3 bersama diraih oleh tim Magelang dan Tegal.

Pengurus Pengcab Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kendal, Muntasir mengatakan, Kejurnas Sepak Takraw ini diikuti 28 regu putra dan 16 regu putri. Para peserta berasal dari Jateng, Jabar, Bali dan DIY. “Ini untuk pertama kalinya PSTI Kendal mengadakan Kejurnas. Sebenarnya banyak yang diundang, tapi waktunya bersamaan dengan kejuaraan menghadapi Kejurnas di daerah masing-masing, sehingga tidak bisa ikut,”katanya.

Muntasir mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk lebih meningkatkan prestasi atlet Kendal dan mencari atlet sepak takraw berbakat. Digelarnya kejurnas ini juga untuk memberi kesempatan para atlet dalam berkompetisi menunjukkan prestasinya.  “Prestasi Kendal pada cabor cukup bagus, terbukti pada Popnas nanti ada lima atlet putra dan satu putri yang memperkuat Jawa Tengah. Ada juga atlet Kendal yang masuk ke tingkat Asia,”bebernya.