Petugas Damkar Kendal Beri Sosialisasi Penanganan Kebakaran pada Guru

Damkar Kendal sosialisasi penanganan kebakaran kepada guru

0
205

Petugas Pemadam kebakaran (Damkar) Kendal memberikan sosialisasi kepada para guru tentang antisipasi dan kesiapsiagaan terhadap bencana kebakaran. Sosialisasi dilakukan di Pendopo Kabupaten Kendal, Kamis (10/8/2017) diikuti sekitar 2.150 guru SD/SMP dan tenaga kependidikan non PNS.

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Sulardi mengatakan, sosialisasi ini merupakan salah satu materi yang diberikan pada kegiatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan. Menurutnya, selama ini di sekolah maupun masyarakat belum ada sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan bencana kebakaran. Padahal pengetahuan tentang pencegahan dan penanganan kebakaran sangat perlu, supaya masyarakat bisa bertindak ketika mengetahui bencana kebakaran. “Materi ini atas usul dari guru sendiri, karena merasa penting bagi masyarakat,”katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada pada Satpol PP dan Damkar Kendal,  Muh  Arif Masrukhin mengatakan, dengan memberikan pengetahuan tentang bencana kebakaran kepada para guru diharapkan bisa ditularkan kepada anak didiknya di sekolah. “Kami memberikan edukasi kepada para guru supaya bisa memberikan sosialisasi berantai kepada anak didiknya, mulai pencegahan sampai penanganan ketika menghadapi bencana kebakaran,”ujarnya.