Kejuaraan Taekwondo se-Jateng dan DIY Dibuka dengan Well Come Party di Pendopo Kab Kendal

Kejuaraan Taekwondo se Jateng dan DIY dibuka dengan Well Come Party di Pendopo Kab Kendal

0
386

Pengcab Taekwondo Kendal menggelar Well Come Party untuk pembukaan Kejuaraan Taekwondo se-Jateng dan DIY di Pendopo Kabupaten Kendal, Jumat (25/8/2017) malam. Acara yang digelar untuk menghibur para tamu dan atlet dari luar Kendal itu dihadiri Ketua DPRD Kendal dan pejabat yang mewakili anggota Forkompomda Kendal. Kejuaraan Taekwondo se-Jateng dan DIY ini diadakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (26-27/8/2017) di GOR Bahurekso Kendal.

Ketua Pengcab Taekwondo Kendal, Bani Ardi, selaku Ketua Pelaksana Kejuaraan ini mengatakan, kejuaraan ini diikuti 835 atlet dari 50 klub Taekwondo se-Jateng dan DIY. Diikuti peserta dari tingkat SD sampai mahasiswa, mulai dari pra kadet, kadet, yunior dan senior. Panitia menyediakan 10 piala, yaitu 1 piala dan uang pembinaan untuk pemain terbaik putra dan putri, piala untuk wasit dan ofisial favorit, selain untuk juara umum 1-3. “Well Come Party untuk untuk memberikan hiburan para atlet, khususnya para atlet tamu dari luar Kendal,”katanya.

Sementara itu, Bupati Kendal, dr Mirna Annisa dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Disporapar Kendal, Tavip Purnomo mengatakan, bahwa olahraga merupakan aspek penting yang bisa membentuk karakter bangsa, membawa kebersamaan, sportivitas dan kejujuran. Bupati berharap, moment kejuaraan ini merupakan kebangkitan, sehingga akan hadir atlet berbakat yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional. “Saya harap, tahun depan bisa mengadakan event yang lebih besar lagi yang bisa dibuka oleh gubernur. Sekali lagi, raih prestasi menuju jenjang yang lebih tinggi,”pungkasnya.

Ketua KONI Kendal, Supriyadi merasa bangga dengan cabang olahraga taekwondo yang telah banyakmeraih prestasi. Sedangkan Ketua DPRD Kendal, bahwa di Kendal sering digelar even olahrana tingkat nasional. Untuk itu, ke depan akan membenahi Sport Center di kawasan Stadion Utama Kendal dengan melengkapi sarana dan prasarana. Kami, pihak DPRD Kendal akan berkoordinasi dengan bupati atau Pemkab Kendal untuk membenahi Sport  Center,”katanya.