LPIT Robbani Kendal Kurban 2 Sapi dan 13 Kambing

Sekolah Robbani Kendal kurban 2 sapi dan 13 kambing

0
345

Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Robbani Kendal yang meliputi KB, TK, SD dan SMP mengadakan penyembelihan kurban di hari tasyrik terakhir 13 Dzulhijah yang bertepatan dengan hari Senin 3 September 2017. Kurban berupa 2 ekor sapi dan 13 ekor kambing dilakukan di SMP Robbani Kendal.

Ketua LPIT Robbani, Umi Kalsum mengatakan, hewan-hewan kurban merupakan kurban dari pengurus yayasan Robbani, wali murid dan guru serta iuran para murid. Yaitu 2 ekor sapi merupakan iuran siswa, dari Play Grup 2 ekor kambing, TK 2 ekor kambing dan selebihnya kurban dari pengurus yayasan, guru dan wali murid. “Kegiatan kurban ini rutin tiap tahun, terutama para guru, karena ada arisan kurban,”ujarnya.

Kepala SMP IT Robbani, Ahmad Saefudin mengatakan, kegiatan kurban dengan melibatkan anak-anak bertujuan untuk melatih anak-anak dalam berkurban dan mendidik agar suka berbagi kepada sesama. “Daging kurban ini dibagikan ke warga di sekitar sekolah Robbani dan masyarakat yang membutuhkan,”katanya.

Dikatakan, bersamaan dengan kegiatan kurban, anak-anak TK dan SD mendengarkan dongeng bertema kurban oleh Kak Farid dan Kak Rosi. Sedangkan siswa SMP melaksanakan sholat duha dan membaca Al Quran tiap anak satu juz. “Kak Farid mendongen kepada anak-anak TK, sedangkan Kak Rosi mendongeng kepada anak-anak SD,”tambahnya.