SMPIT Robbani Kendal Doa Bersama dan Galang Dana untuk Rohingnya

SMPIT Robbani doa bersama dan galang dana untuk Rohingnya

0
350

Ratusan pelajar SMPIT Robbani Kendal Menggelar Doa bersama dan penggalangan dana, Jumat (8/9/2017). Kegiatan itu sebagai bentuk simpati atas krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar. Kegiatan doa bersama dilaksanakan di Masjid Attaqwa SMP IT Robbani Kendal sekaligus penggalangan dana. Doa dipimpin langsung oleh Ust. Turhamun, S.PdI al Hafidz sekaligus memberikan tausiyah kepada semua warga sekolah.

Kepala SMPIT Robbani, Ahmad Syaifudin, S.Si. mengatakan, kegiatan ini  didasari atas keprihatinan terhadap muslim Rohingya. Dia menyampaikan, kegiatan penggalangan dana bukan untuk menunjukkan sentimen keagamaan. Namun sebuah upaya untuk berbuat dalam konteks kemanusiaan.
“Aksi solidaritas yang dilakukan ratusan pelajar merupakan bagian dari pendidikan terkait dengan penanaman kepedulian terhadap sesama manusia,” terangnya.

Sementara itu Bahrul Ulum selaku wakil kepala sekolah bidang Humas mengatakan, hasil penggalangan dana akan disalurkan melalui lembaga PKPU (Pos Keadilan Peduli Ummat) wilayah Jawa tengah. Dana itu, akan didistribusikan ke Rohingya. Dia berharap, bantuan itu bisa turut membantu meringankan beban etnis Rohingya dan menurunkan tensi ketegangan yang terjadi di sana. “Pihak sekolah juga membuka donasi bagi siapa saja yang ingin menyumbang untuk Rohingya,”kata Bahrul.