Dua Cabor Popnas segera Digelar Stadion Utama Kendal

Stadion Utama Kendal sudah siap untuk Popnas 2017

0
77

Tinggal beberapa hari lagi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2017 akan berlangsung. Provinsi Jawa Tengah menunjuk Kabupaten Kendal menjadi tempat untuk dua cabang olahraga, yaitu cabang atletik dan voli pantai. Cabang atletik akan digelar tanggal 13-16 September, sedangkan voli pasir akan berlangsung tanggal 14-20 September di kawasan Stadion Utama Kendal. Untuk dua cabor pada event Popnas ini diikuti sekitar 600 atlet dan ofisial dari 34 provinasi di Indonesia.

Ketua KONI Kendal, Supriyadi mengatakan, merasa bangga Kab Kendal bisa menjadi tempat untuk dua cabor. KONI Kendal juga siap membantu untuk menyukseskan evet tingkat nasional ini. Pasalnya, dengan adanya even ini secara tidak langsung akan memberikan semangat kepada para atlet Kab Kendal untuk meningkatkan prestasinya. “Kami menyambut baik Popnas ini dengan memasang spanduk-spanduk Selamat Datang di sekitar Stadion,”katanya.

Hipmi bersama instansi terkait juga menyambut baik digelarnya dua cabor Popnas di Kendal. Ketua Hipmi Kendal, Nanang Husni Faruk mengatakan, akan menggelar Expo Popnas di halaman Stadion Utama, yang akan menampilkan informasi dan potensi wisata, produk UMKM, oleh-oleh khas Kendal, kuliner dan lainnya. “Hipmi Kendal bersama Dinas Koperasi dan UMKM mengkoordinir pelaku UMKM untuk ikut meramaikan Popnas nanti,”ujarnya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Tavip Poernomo, melalui Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Zen Yukri Iswandaru, mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah perbaikan di stadion, termasuk mengganti lantai keramik yang pecah, menghaluskan jalan di belakang stadion yang akan digunakan untuk pemanasan atlet sebelum bertanding, dan melebarkan arena voli pasir. “Pembenahan atau perbaikan untuk menyambut Popnas di kawasan Stadion sudah selesai,”ucapnya.