DPRD Kendal Setujui Lima Raperda

Paripurna persetujuan bersama 5 Raperda Kab Kendal 2017

0
178
Lima Raperda Kabupaten Kendal tahun 2017 telah disetujui bersama oleh Bupati Kendal dan DPRD Kendal pada Rapat Paripurna DPRD Kendal, Selasa (12/9/2017). Sebelum ditetapkan dan disetujui bersama, masing-masing panitia khusus (Pansus), yaitu Pansus I, II dan III menyampaikan laporan hasil pembahasanya.

Bupati Kendal dr Mirna dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur menyampaikan terima kasih, utamanya kepada segenap Pansus yang telah mengadakan rapat kerja yang panjang dan melelahkan serta menguras tenaga dan pikiran dalam rangka membahas 5 Raperda tersebut. “Kami juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kendal yang telah merespon permohonan persetujuan lima Raperda Kab Kendal ini,”ucapnya.
Dikatakan, satu Perda, yaitu Perda  tentang Pembentukan Dana Cadangan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilihan Kepala Desa tahun 2020, dapat langsung  ditetapkan menjadi Perda Kab Kendal. setelah mendapatkan Nomor Register Perda dari Gubernur Jateng.
Sedang untuk empat Raperda lainnya, setelah dibahas dan disetujui bersama antara Bupati dan DPRD Kendal tidak dapat langsung ditetapkan menjadi Perda Kab Kendal, karena harus mendapat evaluasi Gubernur Jateng sebagai wakil Pemerintah Pusat sebelum ditetapkan oleh Bupati. Keempat Raperda tersebut yaitu, Raperda Kab Kendal tentang Perubahan atas Perda No 7 tahun 2016 tentang RPJMD tahun 2016-2021, Perda tentang Perubahan atas Perda No 11 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, Perda tentang Perubahan kedua atas Perda No 10 tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha di Kab Kendal, Perda tentang Perubahan atas Perda No 3 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan dan Retribusi Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing di Kab Kendal.
Sementara itu Ketua DPRD Kendal H Prapto Utono SSos juga menyampaikan terima kasih kepada semua Pansus yang sudah membahas kelima Raperda tersebut. “Semoga kelima Raperda tersebut segera disahkan menjadi Perda Kab Kendal,”katanya.