Disdikbud Kendal Gelar Lomba Cerdas Cermat SD Tingkat Kabupaten

Cerdas Cermat SD Tingkat Kab Kendal 2017

0
255

Enam regu cerdas cermat masuk babak final Lomba Cerdas Cermat SD tingkat Kab Kendal yang digelar di Pendopo Kab Kendal, Kamis (14/9/2017). Keenam regu tersebut merupakan peserta perwakilan dari Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Brangsong, Gemuh, Sukorejo dan Limbangan. Pada babak final ini memperebutkan juara satu atau sebagai regu terbaik.

Keenam regu tersebut merupakan peserta terbaik dalam babak penyisihan yang diikuti 20 regu, perwakilan dari masing-masing kecamatan. Kepala Bidang SMP dan SD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Sri Bagus Darmoyo, M.Pd. mengatakan, pada babak penyisihan, semua regu perwakilan dari kecamatan melakukan tes tertulis dan mencongak, kemudian diambil enam regu terbaik untuk masuk ke babak final. “Pada babak final itulah lomba cerdas cermat seperti yang biasa dilakukan,”katanya.

Sri Bagus mengatakan, materi lomba cerdas cermat ini meliputi semua mata pelajaran, baik IPA, IPS, Matematika dan Pengetahuan Umum. Dikatakan, lomba cerdas cermat tiap tahun diagendakan, walaupun di tingkat provinsi tidak mesti diadakan lomba cerdas cermat. “Kami berharap provinsi juga rutin mengadakan lomba cerdas cermat, karena lomba ini sangat bagus dan sudah menjadi budaya sejak dulu,”ujarnya.