Guru-guru SD, TK, PAUD Ikuti Lomba Olahraga Tradisional

Lomba Olahraga Tradisional tingkat Kab Kendal, Guru SD, TK PAUD

0
181

Guru-guru SD, TK dan PAUD mengikuti Lomba Olahraga Tradisional tingkat Kab Kendal yang digelar di halaman Stadion Utama Kendal Kamis (14/9/2017). Macam lomba yaitu tarik tambang dan balap karung diikuti ibu-ibu guru, sedangkan bapak-bapak guru mengikuti lomba egrang. Lomba diikuti perkawilan dari masing-masing kecamatan se Kab Kendal.

Ketua Pelaaksana Lomba, Bambang mengatakan, lomba olahraga tradisional ini untuk melestarikan permainan tradisional supaya tidak dilupakan. Untuk itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Disporapar Kendal menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin tiap tahun. “Permainan tradisional ini harus dilestarikan karena memiliki nilai kebersamaan,”katanya.

Sementara itu, Wakil Panitia Lomba, Muntasir mengatakan, kegiatan lomba ini juga sebagai sarana silaturahmi para guru SD, TK dan PAUD se Kab Kendal. Selain itu untuk menghilangkan rasa jenuh, supaya pikiran menjadi segar kembali, sehingga tetap semangat menghadapi anak-anak di sekolah. “Para guru yang setiap hari menghadapi tugas rutin di sekolah, tentu dengan mengikuti lomba yang penuh dengan permainan, niscaya akan menjadi hiburan yang menyenangkan,”ujarnya.