PMI Kendal Tugaskan 10 Personil Bantu Kegiatan Popnas di Stadion Kendal

PMI Kendal bantu Popnas di Stadion Utama Kendal

0
296

Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kendal menugaskan 10 orang untu membantu kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang digelar di  kawasan Stadion Utama Kendal. Petugas medis dari PMI Kendal bertugas selama Popnas berlangsung, mulai 13-21 September 2017. Petugas tersebut dari unsur relawan, yakni 3 paramedis dan 7 relawan terlatih.

Koordinator Petugas PMI Kendal, Toni mengatakan, tugas utama personil PMI adalah sebagai tim medis di cabang olahraga atletik. Peralatan yang dibawa di antaranya tas pertolongan pertama (komplit), oxigen transport, tandu dan bidai. “Kami juga menyiapkan menyiapkan ambulance dan dua unit tenda,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal Tavip Purnomo mengatakan, Pemkab Kendal telah berupaya maksimal untuk menyukseskan pelaksanaan Popnas yang digelar di Stadion Utama Kendal. Ada dua cabang olahraga Popnas yang digelar di Kendal, yaitu atletik dan voli pantai. “Kami telah menyiapkan semua yang dibutuhkan, seperti perbaikan sarana dan prasarana olahraga, termasuk segi keamanan dengan melibatkan Polri dan TNI,”kata Tavip