Kaliwungu ternyata Rawan Narkoba, Buktinya Dua Warga Kaliwungu Tertangkap

Petugas Gabungan tangkap pengedar dan pembeli narkoba

0
2871

Hampir dua tahun menjadi penjual pil trhiex, Setio Budi (22) warga Desa Sarirejo, Kaliwungu akhirnya tertangkap petugas. Setio diringkus petugas gabungan yang terdiri atas BNNK Kendal, Polres Kendal, dan Polsek Kaliwungu, Senin (18/9/2017) ketika sedang bertransasksi dengan pembeli, Abdul Rohman (30). 

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti 958 butir trihex dan uang Rp 964 ribu. Mereka diamankan saat melakukan transaksi di Desa Sarirejo, tidak jauh dari rumah Setio Budi. Kasi Pemberantasan BNNK Kendal, Kompol Crubus, mengatakan, terbongkarnya kasus itu, setelah pihaknya menerima laporan masyarakat. 
Warga merasa resah, karena di Dusun Kedungrombong, Desa Sarirejo, kerap digunakan transaksi pil trihex. ‘’Kami melakukan pengintaian dan berhasil menangkap dua orang yang sedang bertransaksi,’’ katanya. 

Setio Budi, mengaku, barang tersebut didapatkan dari seseorang di Semarang. Namun, ia tidak mengetahui rumahnya. Biasanya yang bersangkutan main ke rumah dan menawarkan trihex. ‘’Saya beli Rp 800 ribu dapat 1.000 butir. Lalu saya jual perpaket isi 10 butir dengan harga Rp 20 ribu. Biasanya pembeli pekerja dan pelajar,’’ jelasnya. 

Sementara, Abdul Rohman, mengaku baru satu bulan terakhir ini mengonsumsi trihex. Alasan mengonsumsi obat tersebut supaya bisa lebih tenang. ‘’Saya baru satu bulan ini mengonsumsinya. Biasanya sekali minum lima butir,’’ kata dia. 

Kedua tersangka kemudian diserahkan ke Polres Kendal untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.