Disporapar Kendal akan Gelar Popda SD SMP SMP Tingkat Kabupaten

Teknikal meeting Popda Kab Kendal 2017

0
583

Disporapar Kendal akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SD SMP SMA tingkat Kab Kendal tanggal 2 – 15 Oktober 2017. Ada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan yang diadakan di tiga tempat, yaitu di GOR Bahurekso Kendal, Stadion Utama Kendal, Lapangan Tirtoarum Baru Kendal dan Kolam Renang Boja. Lima cabor di GOR Bahurekso Kendal yaitu sepak takraw, tenis meja, pencak silat, bulutangkis dan taekwondo. Tiga cabor di Stadion Utama yaitu sepakbola mini, bola voli mini, kids atletik dan atletik SMP SMP. Cabor renang di Kolam Renang Boja dan cabor karate di lapangan indoor Tirtoarum Baru Kendal.

Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga pada Disporapar Kendal, Zen Yukri Iswandaru mengatakan, Popda Kab Kendal ini digelar untu seleksi atlet untuk Popda tingkat Provinsi Jateng pada tahun 2018 mendatang. “Atlet-atlet terbaik atau yang juara akan dilakukan pembinaan supaya siap menghadapi Popda 2018 mendatang,”katanya saat Teknikal Meeting di Aula SMP 1 Kendal, Senin (27/9/2017).

Sementara itu, Bambang menambahkan, pembukaan Popda akan dilakukan di GOR Bahurekso Kendal pada Senin (2/9/2017). Ada beberapa cabor yang tidak ikut dalam Popda, yaitu bola voli dan basket, karena sudah mengadakan liga pelajar sendiri. “Pembukaan akan diikuti seluruh atlet,”katanya.