Pemkab Kendal dan Pemkot Semarang Tandatangani MoU Bidang Perhubungan

Pemkab Kendal dan Pemkot Semarang Tandatangani MoU Bidang Perhubungan

0
1196

Bertepatan dengan Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Senin 2 Oktober 2017 telah dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Kendal dan Pemerintah Kota Semarang di bidang penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan. Penandatanganan dilakukan antara Bupati Kendal yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal Moh Toha ST MSi dan Walikota Semarang yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Drs Mukhamad Khadhik MSi seusai upacara di Halaman Balai Kota Semarang.

Kesepakatan bersama bernomor 551.2/350 dan 550/23/KB/2017 itu dimaksudkan sebagai sarana para pihak untuk mensinergikan penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah para pihak dan bertujuan untuk mengoptimalkan penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah para pihak. Dalam pasal 2 kesepakatan disebutkan bahwa ruang lingkup kesepakatan meliputi transportasi, pengujian kendaraan bermotor, penggunaan Area Traffict Control System (ATCS), manajemen dan rekayasa lalu lintas, dan kegiatan lain yang disepakati para pihak.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal Moh Toha ST MSi mengatakan, Semarang adalah merupakan Kota terdekat dan strategis untiuk diajak kerjasama. Dapat dikatakan batas antara Kota Semarang dan Kabupaten Kendal sudah tidak ada lagi. Selama ini sudah ada kerjasama tidak resmi di teknis, sehingga hal ini perlu diresmikan. Kemajuan Kota Semarang yang begitu pesat baik infrastruktur , teknologi, dan IT berharap bisa diadopsi di Kabupaten Kendal.

“Dengan adanya MoU ini harapannya tidak ada lagi batas wilayah antara Kendal dan Semarang. Tranportasi massal yang ada bisa saling dinikmati oleh masyarakatnya, lebih nyaman, murah, dan tepat waktu. Pelayanan masyarakat yang lainnya bisa lebih mudah ,cepat, dan murah,” harap Toha.

Seusai penandatanganan kesepakatan dilanjutkan dengan naik bis tingkat “Yuk Muter Muter Semarang”. Bis ini juga merupakan salah satu bentuk kerjasama angkutan menuju obyek wisata, termasuk menuju obyek wisata Pantai Cahaya di Rowosari Kendal. (Fatkhur).