Satgas TMMD di Desa Jungsemi Kangkung Gelar Penyuluhan Kamtibmas dan Narkoba

Satgas TMMD di Desa Jungsemi Kangkung gelar penyuluhan kamtibmas dan narkoba

0
324
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung mengadakan penyuluhan narkoba dan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Penyuluhan ini diadakan pada Jumat (6/10/2017) di Balai Desa Jungsemi yang diikuti anggota Linmas dan masyarakat. Sebagai narasumber dari Polres Kendal Aiptu Sujak dan Pasi Intel Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Sarjono.

Kapten Inf Sarjono mengatakan, penyuluhan  ini merupakan satu program nonfisik TMMD ke 100 Kodim Kendal. Tujuan penyuluhan narkoba agar masyarakat mengerti dan paham akan bahaya penyalahgunaan narkoba, sekaligus mencegah agar narkoba tidak beredar masuk di Desa Jungsemi. Sedangkan penyuluhan kamtibmas agar masyarakat mengerti akan pentingnya peran serta masyarakat untuk menjaga kondisi lingkungan dari gangguan keamanan dan menjaga kerukunan antarsesama. “Perlunya penanaman kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan, termasuk ikut menjaga pengaruh narkoba di masyarakat,”ujarnya.
Sementara Aiptu Sujak mengatakan bahwa, terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum merupakan modal dasar untuk bisa melaksanakan pembangunan dengan baik. Jika kamtibmas terjamin, maka masyarakat akan hidup tenteram dan damai. Dan jika masyarakat merasa tenteram, maka akan masyarakat akan semangat dalam mengembangkan potensi dan kekuatan yang ada.
“Untuk itulah segala bentuk pelanggaran hukum dan gangguan lainnya di tengah-tengah masyarakat hyarus dicegah dan ditangkal,”tegasnya.
Aiptu Sujak juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mencoba-coba mengkomsumsi miras dan narkoba karena miras dan narkoba adalah akar dari segala permasalahan yang dapat meresahkan masyarakat dan juga merugikan keluarga. “Untuk itu jauhi miras dan narkoba,”tegas dia.
Kepala Desa Jungsemi, Dasuki mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan Polri yg sudah banyak membantu warga Desa Jungsemi dengan adanya Kegiatan TMMD reguler Kodim Kendal masyarakat marasa terbantu sekali. Semua