Polres Kendal Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri untuk Seleksi 2018

Polres Kendal Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri untuk Seleksi 2018

0
985

Di tengah ramainya masyarakat Kota Kendal yang mengisi waktu liburannya bersama keluarga di Alun-Alun Kota Kendal, Jawa Tengah, Minggu (8/10/2017) pagi, Polres Kendal memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Peserta Seleksi Tahun Anggaran 2018. Sosialisasi itu untuk mengajak putra putri daerah yang berminat menjadi anggota Polri untuk bergabung guna mendapatkan pembinaan dan  pelatihan bagi calon peserta dari Polres Kendal sebelum memasuki tahap seleksi untuk mendapatkan calon yang berprestasi, unggul dan kompetitif.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. yang diwakili Kepala Bagian Sumber Daya Kompol Yayat Syarif Hidayat, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat yang sedang berkunjung di alun-alun bahwa Polres Kendal menerima pendaftaran terlebih dulu dalam arti akan memberikan pelatihan, pembinaan dan juga bimbingan bagi calon peserta yang berminat menjadi anggota Polri.

“Karena untuk menjadi anggota Polri tidaklah mudah, banyak peminat serta persaingan yang ketat. Kami akan melatih terlebih dahulu dilihat dari sisi kesehatannya, tinggi badan serta berat badannya seperti apa”, kata Kabag Sumda.

Pendaftaran bimbingan calon peserta sendiri akan dimulai sejak dilakukannya sosialisasi ini hingga 31 Oktober nanti. Bagi yang berminat dipersilakan bisa mendaftar di bagian Sumda Polres Kendal dan pelatihan serta pembinaan akan dimulai pada bulan November nanti. Kabag Sumda juga menegaskan bahwa bimbingan yang akan diselenggarakan oleh Polres Kendal tidak dipungut biaya dan penerimaan anggota Polri mengutamakan prinsip Betah ( Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis ) serta Clear and Clean.

Untuk menambah antusiasme pengunjung dalam sosialisasi tersebut Polres Kendal juga menampilkan berbagai pertunjukan yang dibawakan oleh Polwan Polres Kendal seperti senam maumere serta bernyanyi dan joged bersama dalam panggung hiburan.  Personel Bag Sumda dan juga para Polwan membagi-bagikan brosur Penerimaan Polri TA. 2018 yang berisi tentang syarat-syarat umum dan mekanisme seleksi penerimaan anggota Polri.

(Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal)