26 Atlet TC Sepak Takraw Kendal Ikuti Seleksi untuk Pra Porprov Jateng

Seleksi atlet takraw untuk Pra Porprov Jateng 2017

0
720

Sebanyak 26 atlet sepak takraw Kab Kendal, yang terdiri dari 15 atlet putra dan 11 atlet putri dipersiapkan untuk Pra Proprov Jateng yang akan berlangsung 2-5 November mendatang. Dari 26 atlet tersebut yang merupakan atlet peserta Training Center, nantinya akan diambil 15  atlet putra dan 11 atlet putri yang akan maju pada Pra Porprov Jateng untuk cabor sepak takraw yang digelar di Jepara.

Pelati sepak takraw Kendal, Mahrozi mengatakan, sebelum berangkat ke Pra Porprov, karena jumlah cadangan atlet dibatasi, maka untuk atlet TC putra harus dikurangi, sehingga harus diadakan seleksi. Seleksi dilakukan sampai tiga hari mendatang, atau sebelum berangkat ke Pra Porprov Jateng di Jepara. “Seleksi dilakukan di GOR Bahurekso mulai pukul 8 pagi sampai 11 siang dan sorenya di Jungsemi Kangkung,”jelasnya.

Dikatakan, pada Pra Porprov Jateng nanti, Kendal akan menurunkan atlet-atlet terbaiknya, di antaranya atlet PON Dicky Purwanto dan atlet Pra PON seperti Zumaeroh, Musaidi Adi Cahyono, Anton Okataviansyah dan Tonis Sukowidodo. Kendal juga akan menurunkan Nurkholis, atlet Asian Games Qatar 2006. “Pemain yang diturunkan rata-rata pemain popnas, karena harus bersaing dengan daerah lain yang juga menurunkan atlet-atlet popnas, bahkan atlet Sea Games, seperti Kab Jepara,”katanya.

Muntasir yang juga pelatih didampingi pelatih Sulton mengatakan, pada Pra Porprov Jateng, tiap-tiap daerah menurunkan tiga regu putra dan tiga regu putri. Tiap regu terdiri dari 3 atlet. “Selain atlet utama, Kami juga mempersiapkan atlet cadangan, baik putra maupun putri,”ujarnya.