SMK Bina Utama Kendal Gelar Karnaval Peringati Hari Pahlawan 10 November

SMK Bina Utama Kendal karnaval peringati Hari Pahlawan 2017

0
1277

SMK Bina Utama Kendal menggelar karnaval memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2017. Karnaval diikuti 57 dengan berbagai  kostum perjuangan dan mobil tank berjalan dari halaman sekolah mengitari kampung sekitar sekolah. Rute dari halaman  sekolah berputar  ke barat melalui  Bundaran  Jalan Tentara Pelajar dan kembali  finish di halaman  sekolah pada Jumat  3 Nopember 2017.

Karnafal bertema “Dengan Semangat Pahlawan, Kita Perkuat Kebinekaan dan Pertahankan NKRI. Para peserta karnaval ketika berada di depan panggung kehormatan yang berada di Bundaran Purin menunjukkan  kebolehanya  di hadapan para  juri.

Kepala SMK Bina Utama Kendal, Andi Purnomo mengatakan, kegiatan Karnafal  Hari Pahlawan ini  tidak dilakukan pada  tanggal  10 Nopember, sebab pada tanggal tersebut siswa kelas XI sudah melakukan magang. Untuk itu, agar semua siswa bisa ikut meramaikan  karnafal, maka kegiatan karnaval diajukan.

“Tanggal 10  Nopember  karena siswa kelas XI  magang di perusahaan,  maka Kami ajukan acara peringatan Hari Pahlawan, supaya semua siswa bisa ikut” kata  Andi.

Salah satu siswi  SMK Bina Utama Kendal, Risna Karunia mengatakan, dengan  peringatan Hari Pahlawan, maka bisa  meneladani kepemimpinan dan perjuangan para pahlawan. Kami yang sudah bisa menikmati hasil perjuangan para pahlawan, sehingga Indonesia merdeka harus menghormati jasa-jasanya. Saat karnaval, Risna  menggenakan pakaian  tentara  sambil menenting  pistol. “Dalam memaknai perjuangan tidak hanya perang, tapi  belajar juga merupakan perjuangan untuk memajukan negri ini,”kata Risna.