SMA Pondok Modern Selamat Kendal Raih Juara Tari Jawa Tingkat Kabupaten Kendal

Raih juara 1 lomba Tari Tradisional Jateng, Disdikbud Kendal beri penghargaan Pondok Modern Selamat Kendal

0
635

Pondok Modern Selamat (PMS) Kendal mendapat penghargaan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal. Penghargaan diberikan atas prestasinya menjadi juara 1 lomba tari tradisional Jawa Tengah tingkat Kabupaten Kendal. Sebagai juara 1, PMS akan mewakili Kabupaten Kendal maju ke tingkat provinsi.

Pelatih tari SMA  PMS Kendal, Murtiningsih, mengatakan, tari yang dibawakan adalah tari keprajuritan yang menggambarkan kegigihan prajurit perempuan zaman Mataram. “Gerakannya lembut, namun tegas,”katanya.

Pimpinan Pondok Modern Selamat Kendal, Alif Setiawan mengatakan, pada tahun 2017 ini ada 65 siswa SMP dan SMA Pondok Modern Selamat yang berhasil meraih prestasi, baik tingkat kabupaten, Provinsi Jawa Tengah, maupun nasional. Alif, mengaku bangga dengan prestasi yang diukir oleh siswa-siswinya. “Kami berharap, prestasi itu bisa ditingkatkan ke tingkat nasional atau dunia,”harapnya..

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Agus Rifai usai memberi penghargaan mengatakan, prestasi siswa Pondok Modern Selamat perlu dicontoh sekolah lain, sebab prestasinya bisa mengharumkan nama Kendal dan Jawa Tengah. Menurutnya, sistèm pendidikannya sangat baik. “Selain guru dan dan siswanya merasa enjoy dalam proses belajar-mengajar, juga didukung dengan fasilitas yang memadai,”ujarnya.