Disnaker Kendal Gelar Job Fair

Disnaker Kendal buka Job Fair kedua

0
381

Ribuan pelamar kerja mendatangi Job Fair hari pertama, Rabu 22 November 2017 yang  digelar di Wisma Haji Islamic Center Bugangin Kendal. Job Fair yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kab Kendal digelar selama dua hari, yaitu Rabu dan Kamis tanggal 22 dan 23 November 2017.

Seorang pengunjung asal Kendal, Dina Arsita mengaku tahun lalu pernah mengikuti Job Fair Kendal, namun belum mendapatkan pekerjaan yang sesuai keinginannya. “Dulu pernah mendaftar lewat Job Fair dan mendapat panggilan, tapi kantornya jauh di Solo, sehingga tidak diambil,”katanya.

 

Demikian pula, Intan Nurwidya dari Brangsong mengatakan, sudah dua kali ini mendaftar lewat Job Fair dan mendapat panggilan juga. Karena merasa tidak cocok dengan pekerjaannya, maka tidak diambil. “Semoga kali ini mendapat pekerjaan yang cocok,”harapnya.

Menurut Ketua Panitia dari Disnaker Kendal, Agus Teguh Imanto, jumlah perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan di Job Fair kali ini sebanyak 40 perusahaan yang terdiri dari 14 perusahaan dalam daerah Kendal dan 26 perusahaan luar Kendal yang bergerak dalam berbagai bidang, seperti industri garmen, perbankan, retail dan lainnya. “Pada Job Fair kali ini membuka sekitar 900 lowongan pekerjaan dari berbagai bidang/ di antaranya tenaga produksi, operator, marketing dan sebagainya,”ujarnya.

 

Agus mengatakan, di tahun 2017 ini Disnaker Kendal mengadakan dua kali JoFair. Perusahaan yang diundang kembali adalah perusahaan yang komitmen membuka bekerja sama dengan Disnaker Kendal.  “Job Fair kali ini lebih selektif, yaitu perusahaan yang dulu mau memberikan laporan jumlah pelamar yang bekerja,”kata Agus.

 

Agus menambahkan,  Job Fair kedua ini lebih luas, tidak hanya untuk lulusan SMA/SMK, tapi juga untuk lulusan D3 dan S1. “Karena banyak lulusan D3 dan  S1 yang baru, maka di Job Fair kali ini juga buka lowongan kerja untuk lulusan D3 dan S1,”jelasnya.