TMA Shohibul Quran Kendal Bimbing Balita Hafal Quran

Launching TMA Shohibul Quran Kendal

0
773

Taman Menghafal Alquran (TMA) Shohibul Quran Kendal di Perum Griya Praja Mukti RSS Blok B Nomor 9 Langenharjo Kendal membuka program tahfidz anak usia dini mulai usia 2 tahun. Menurut Dewan Pembina TMA Shohibul Quran Kendal, Ustad Turhamun, S.Pd.I., jika sejak usia dini, dibiasakan menghafal Quran, maka insya Allah pada usia 10 tahun sudah hafal Quran 30 juz. “Berdasarkan pengalaman, anak usia 10 tahun sudah mampu hafal Quran 30 juz,”kata Ust Turhamun saat launching TMA Shohibul Quran, Minggu (26/11/2017) di Ruang Garuda Tirto Arum Baru Kendal.

Ust Turhamun mengatakan, TMA Shohibul Quran menggunakan metode Tabarok yang digagas oleh Syaikh Dr Kameel El Laboody Mesir yang telah berhasil membimbing putra-putrinya hafal Quran 30 juz di usia balita. Pembelajarannya dengan metode mendengar, mudah dan menyenangkan serta menggunakan sarana multimedia. Juga ada penyegaran jasmani dan tambahan asupan gizi penunjang hafalan, yaitu kurma, susu dan madu di tengah proses pembelajaran. “Hampir sama dengan PAUD, ada bermainnya juga, cuma lebih banyak menghafal Quran,”ujarnya.

Kepala TMA Shohibul Quran, Ustadzah Suryati yang juga pendiri TMA mengatakan, pembelajaran mulai pagi sampai sore, pukul 07.30 – 15.00, kecuali Sabtu hanya sampai pk 10.00 WIB dan hari besar libur. Saat ini muridnya ada 12 anak. Biaya per bulan sebesar Rp 400 ribu. “Kami juga menerima anak dari keluarga tidak mampu tanpa dipungut biaya. Malah dari 12 anak, yang bebas biaya ada 6 anak,”katanya.

Dewan Pembina, Ust Ahmad Syaifudin mengatakan, visi TMA adalah mewujudkan ahlul quran sebagai solusi membangun generasi emas yang berkepribadian Qurani. Sesuai dengan misinya yaitu dengan mempelajari quran sejak dini, maka Allah menyatukan dalam darah dan dagingnya. Anak menjadi cerdas, berbakti kepada kedua orang tua. “Intinya mempersiapkan generasi yang terbaik,”harapnya.