Raih Juara Pertama Porsadin Tingkat Nasional, Septian dan Muwaffaq Dapat Penghargaan dari Bupati

Raih Juara Pertama Porsadin Tingkat Nasional, Septian dan Muwaffaq Dapat Penghargaan dari Bupati

0
737

Dua murid Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Kabupaten Kendal mendapat kenang-kenangan dan ucapan terima kasih dari Bupati Kendal dr Mirna Annisa atas prestasinya sebagai juara pertama tingkat nasional. Yaitu M. Septian Ilan Illahi dari MDA NU 03 Al Maarif Krajan Kulon Kaliwungu yang meraih juara 1 Puisi Islam Tingkat Nasional dan M. Muwaffaq Azman Ali dari MDA NU 12  Raudhatul Huda Donosari Patebon yang meraih juara 1 Musabaqoh Qiroatil Kutub Tingkat Nasional pada Porsadin Nasional ke-3 di Kab Pasuruan Jatim 16-19 November 2017.

Kedua anak berbakat itu diundang Bupati Mirna di OR Setda Kendal, Senin 27 November 2017 didampingi guru dan orang tua. Bupati berharap anak-anak yang berbakat harus terus diperhatikan, supaya prestasinya semakin meningkat. Untuk itu kepada para guru dan pengasuh agar terus mengontrol anak-anak yang berprestasi. “Jika tidak ada kontro, maka prestasinya tidak maksimal. Tapi, Saya percaya, anak-anak ini akan terus mendapat bimbingan,”ucapnya.

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Kendal, Fauzan mengatakan, di tahun 2017 ini dua anak dari Kendal yang mewakili Provinsi Jateng pada Porsadin 2017 dan keduanya berhasil meraih juara pertama. Dikatakan, Porsadin ini khusus anak-anak dari MDA, namun usianya maksimal 13 tahun. Pada Porsadin ke-1, sebenarnya Kendal ada yang meraih juara pertama tingkat Jawa Tengah pada cabang kaligrafi, tapi pada Porsadin tingkat nasional untuk cabang kaligrafi tidak dilombakan. “Peserta Porsadin tingkat nasional adalah juara pertama Porsadin tingkat Jawa Tengah,”katanya.