Stok Darah Golongan A di PMI Kendal Lebih dari Cukup

Donor darah HUT Korpri Kendal 2017

0
385

Stok darah golongan A di PMI Cabang Kendal saat ini sudah lebih dari cukup, jumlahnya mencapai 200 kantung lebih. Hal ini disampaikan Kepala PMI Cabang Kendal, dr Budi Mulyono saat acara donor darah HUT Korpri Kabupaten Kendal di Gedung A Setda Kendal, Rabu (29/11/2017). Untuk golongan darah lainnya, baik golongan darah 0, B mapun AB juga cukup. “Stok darah di PMI Kendal untuk semua golongan darah jumlahnya cukup, hanya saja untuk golongan AB masih perlu ditambah,”katanya.

Dokter Budi mengatakan, walaupun stok darah jumlahnya cukup, tapi tetap melakukan kegiatan donor darah. Pasalnya, kondisi darah itu ada batas kadaluarsanya, sehingga stok darah yang ada harus selalu baik. Stok darah yang tersedia “Hasil donor darah rata-rata per bulan sekitar 600-1000 kantung,”ujarnya.

Kegiatan sosial donor darah HUT Korpri dibarengkan dengan HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional 2017 yang dilakukan usai upacara. Kegiatan lainnya adalah lomba-lomba yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, yaitu lomba tenis lapangan, lomba taman, lomba pembacaan UUD 1945 dan pembacaan Panca Prasetya Korpri.