Videotron Pemkab Kendal Segera Beroperasi

Videotron Pemkab Kendal Segera Beroperasi

0
367

Videotron milik Pemkab Kendal beberapa hari lagi akan dioperasikan. Videotron tersebut berada di sebelah timur Alun-alun Kendal atau di halaman Gedung ex Bappeda. Layarnya menghadap ke barat dan cukup tinggi, sehingga bisa dilihat masyarakat yang berada di kawasan Alun-alun Kendal.

Kepala Dinas Kominfo Kendal Muryono mengatakan, pembangunan fisik videotron sudah selesai dan saat ini sedang mempersiapkan konten yang akan ditayangkan. Rencananya pada pertengahan Desember sudah uji coba penayangan. “Targetnya sebelum malam tahun baru sudah beroperasi dulu,”katanya.

Sementara itu Kabid Aplikasi Informatika, Imam Tajudin mengatakan, konten yang akan ditayangkan meliputi hasil-hasil kegiatan dari masing-masing OPD, potensi-potensi Kendal, pariwisata, pelayanan Pemkab Kendal dan lainnya. “Potensi unggulan di desa-desa, seperti produk UMKM, desa wisata juga akan ditampilkan. Kalau pelayanan, misalnya pelayanan di rumah sakit, puskesmas, pelayanan perizinan usaha, pelayanan kependudukan seperti membuat KTP dan lainnya,”jelasnya.

Imam mengatakan, konten yang ditayangkan dalam tiap minggunya akan selalu berganti-ganti. Selain yang sudah diprogramkan, bisa juga konten yang ditayangkan sesuai dengan kebutuhan atau kegiatan-kegiatan yang besar, baik lokal kendal maupun nasional. “Bisa juga event internasional, seperti nonton bareng sepakbola,”katanya.