Dharma Wanita Kecamatan Patebon Juara 1 Lomba Merangkai Sayur dan Buah Tingkat Kabupaten Kendal

Lomba merangkai buah dan sayur HUT ke-18 Dharma Wanita Persatuan Kab Kendal

0
3556

Darma Wanita Kecamatan Patebon meraih juara pertama Lomba Merangkai Sayur-mayur dan buah-buahan tingkat Kab Kendal dalam rangka HUT ke-18 Darma Wanita Persatuan Kab Kendal. Lomba yang digelar di Pendopo Kabupaten Kendal Selasa 19 Desember 2017 diikuti 60 peserta perwakilan dari tiap-tiap OPD. Juara 2 Kec Singorojo,  juara 3 DPTMPTSP, juara harapan 1 Kec Kangkung, juara harapan 2 Inspektorat dan juara harapan 3 Kec  Ringinarum.

Ketua Darma Wanita Kab Kendal, Widyo Putri Anjani Dewi mengatakan, lomba merangkai sayur dan buah ini harus menggunakan produk lokal Jawa Tengah dan dibatasi maksimal seharga Rp 75 ribu. Kriteria penilaian meliputi kreativitas, keindahan, kerapian dan kebersihan. “Tujuannya agar lebih mencintai produk buah dan sayur lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan produk impor,”katanya.

Sementara itu Ketua Darma Wanita Kec Patebon, Sudiati Agung  mengatakan, untuk persiapan lomba hanya menyediakan buah dan sayur seharga Rp 40 rinbu. Tema yang dibuat adalah Taman Buah dan Sayur. “Lomba ini satu tim dua orang, yaitu Saya dan Solehah istri Sekcam. Untuk tempatnya, Kami menggunakan barang-barang bekas, tapi dijadikan sebagus mungkin,”katanya.

Lomba ini diadakan bersamaan dengan Resepsi HUT ke-18 Darma Wanita. Bupati Kendal dr Mirna Annisa dalam sambutan tertulisnya mengatakan, bahwa Darma Wanita adalah mitra kerja pemerintah, sehingga harus membantu menyukseskan program-program pemerintah, seperti menyukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Ikut bereran dalam mencegah kekerasan terhadap anak dan bahaya narkoba. Darma wanita juga membantu pemerintah untuk bersama-sama meningkatkan kualitas keluarga agar semakin sejahtera.

“Darma Wanita harus lebih kreatif dalam kegiatannya, karena peran wanita sangat diharapkan untuk membantu menyukseskan program pemerintah,”harapnya.