Peringati Hari Ibu, Pemkab Kendal gelar Lomba Pejabat Merias Istri dan Masak

Peringati Hari Ibu, Pemkab Kendal gelar Lomba merias istri dan masak.

0
1415

Memperingati Hari Ibu tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar lomba merias wajah dan memasak. Pesertanya adalah bapak-bapak pejabat di lingkungan Pemkab Kendal yang merias wajah istri masing-masing. Lomba masak yang terdiri dari masak bakmie dan olahan ikan juga diikuti bapak-bakap pejabat.

Menurut Camat Limbangan, Toni Ari Bowo, lomba merias istri atau lomba masak tidak sekedar seru-seruan, karena para suami menjadi tahu, kalau pekerjaan istri ternyata tidaklah mudah. Para pejabat itu mengakui betapa sulitnya menjadi perempuan untuk tampil cantik didepan suami. “Dengan lomba ini jadi tambah mesra dan sayang sama istri,”katanya

Bapak-bapak pejabat yang selama ini selalu memprotes istrinya jika berdandan terlalu lama, akhirnya mengerti alasan kenapa perempuan kalau dandan membutuhkan waktu lama. Kapala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal, Agus Rifai mengaku baru sekali seumur hidupnya merias istrinya. “Lomba ini memang menambah kemesraan, saya jadi memahami sulitnya menjadi perempuan,” akunya.

Ketua Panitia, Asrifah mengatakan, lomba merias istri dan masak bagi bapak-baka pejabat ini untuk memeriahkan Hari Ibu. Tujuannya sesuai dengan tema Hari Ibu yaitu Perempuan Berdaya Indonesia Jaya, adalah untuk kesetaraan gender. Harapannya agar kaum bapak memahami pekerjaan kaum perempuan. “Dengan lomba ini kan bapak-bapak menjadi tahu apa yang dilakukan para ibu ternyata tidak mudah,”ujarnya.