Warga Desa Sambongsari Tuntut Dibuatkan Akses Jalan Penghubung Tol

Warga Desa Sambongsari Weleri tuntut dibuatkan akses jalan penghubung tol

0
1032

Permintaan warga Desa Sambongsari Kec Weleri untuk dibuatkan akses jalan penghubung yang melintang jalan tol akhirnya dipenuhi. Hal ini berdasarkan hasil musyawarah antara warga dengan pihak PT Waskita selaku pihak pelaksana pembangunan jalan tol pada Rabu 10 Januari 2018 di Balai Desa Sambongsari. Musyawarah yang dimediasi oleh Kades Sambongsari dan Camat Weleri berjalan cukup lancar dan kondusif.

Warga meminta dibuatkan akses jalan yang menghubungkan tiga dusun, pasalnya sangat vitak, sebab akan memudahkan warga dari tiga dukuh untuk menuju masjid, sekolah dan makam. Jika tidak dibuatkan akses jalan tersebut, maka warga harus memutar dengan jarak yang jauh dan melewati persawahan. “Pokoknya harus dibuatkan jalan itu,”ucap seorang warga, Sukardi.
Camat Weleri Marwoto berharap apa yang sudah menjadi kesepakatan supaya segera dilaksanakan. Yaitu dibuatkan akses jalan yang sangat dibutuhkan warga. “Kamu hanya berharap akses jalan tersebut segera dibuat supaya warga menjadi tenang,”harapnya.
Sedangkan Kades Sambongsari Adi Gunawan mengatakan, akan rutin memantau terhadap pembuatan akses jalan yang diminta warga agar benar-benar dikerjakan. “Paling tidak tiap Minggu akan memantau perkembangan pembuatan jalan itu,”katanya.
Sebelumnya puluhan warga melakukan aksi demo dengan menutup jalur yang dilalui truk-truk pengangkut matrial pembangunan jalan tol. Dengan disepakatinya permintaan pembuatan akses jalan tersebut, akhirnya warga membuka kembali jalur yang diblokade.