PPD se Kab Kendal untuk Pilgub 2018 Jalani Tes Urin dan Tes Kejiwaan

PPD se Kab Kendal untuk Pilgub 2018 jalani tes urin dan tes kejiwaan

0
371
Sebanyak 286 anggota Panitia Pengawas Desa (PPD) untuk Pemilihan Gubernur Jateng 2018  dari masing-masing desa melakukan tes urin dan tes kejiwaan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Soewondo Kendal pada Kamis (11/1/2018). Pasalnya setiap anggota PPD harus sehat jasmani dan rohani  serta bersih dari narkoba.

Anggota Panwascam Brangsong, Iswahyudi mengatakan, anggota PPD tersebut merupakan peserta yang terpilih dalam seleksi calon PPD yang telah diadakan oleh masing-masing Panwascam.
Dikatakan, terkait ketentuan angggota PPD harus bersih dari narkoba ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu. “Sebagai pengawas harus sehat jasmani rohani dan bersih segalanya, termasih bersih dari narkoba, sehingga bisa bekerja dengan baik dan maksimal,”jelasnya.
Humas RSUD dr Soewondo Kendal, dr M Wibowo mengatakan, teskesehatan urin dan kesehatan jiwa dilakukan satu hari, tapi dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok pagi dan kelompok siang. Terkait dengan hasil pemeriksaan tersebut akan diberikan pada keesokan harinya, karena jumlah peserta yang cukup banyak. “Hasilnya akan diberikan besok,”katanya.