SMK Harapan Mulya Brangsong Buka Work Shop Resmi Yamaha Motor

HUT SMK harapan Mulya Brangsong ke-5 tahun 2018

0
1245

SMK Harapan Mulya Brangsong melaunching Work Shop Teknik Sepeda Motor pada Sabtu (13/1/2018) bersamaan dengan HUT SMK Harapan Mulya ke-5. Launching ditandai dengan penandatanganan MoU antara pihak sekolah dengan Yamaha Motor. Penanganan Work Shop ini bekerja sama dengan Yamaha Motor Semarang yaitu dengan tenaga pelatih dari Yamaha Motor.

Kepala SMK Harapan Mulya Brangsong, Muhammad Muhajirin mengatakan, work shop tersebut merupakan tempat pelatihan sepeda motor resmi Yamaha yang diperuntukkan khusus bagi siswa SMK Harapan Mulya. Adanya work shop tersebut bertujaun untuk mensinkronkan kurikulum sekolah dengan kurikulum industri, dalam hal ini untuk jurusan Teknik Sepeda Motor bekerja sama dengan Yamaha Motor.  Harapannya supaya lulusannya siap kerja atau siap pakai sebagai tenaga ahli di bidang sepeda motor.

“Di tempat work shop ini menstandarkan bengkel, media dan alat sesuai dengan standar nasional bengkel resmi Yamaha. Sehingga ketika siswa lulus dan bekerja, maka tinggal beradaptasi dan sudah siap kerena pembelajarannya sudah dikondisikan dengan dunia kerja,”katanya.

Anggota Komisi X DPR RI Mujib Rohmat saat memberikan sambutan pada acara HUT tersebut mengatakan, pihak SMK diharapkan benar-benar mempersiapkan lulusan yang siap kerja. Untuk itu kurikulumnya harus disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Dikatakan, untuk menciptakan lulusan yang berkualitas dan siap pakai, Kemendikbud akan berkerja sama dengan Kementerian Perindustrian. “Kerja sama ini untuk mengematchkan dunia pendidikan dengan industri,”katanya.

Anggota DPR RI asal Kaliwungu itu juga berharap, lulusan SMK tetap melanjutkan kuliah, walaupun dipersiapkan untuk bekerja. Pasalnya, tantangan ke depan harus bisa bersaing dengan para pekerja asing yang bebas masuk ke Indonesia. Selain itu, juga untuk mempersiapkan tenaga pendidik yang akan meneruskan para pendidik yang ada sekarang. “Kalau misalnya bekerja, maka diharapkan bisa sambil kuliah,”harapnya.