Sebanyak 36 Perguruan Tinggi Ikuti Kendal Campus Fair 2018

Kendal Campus Fair 2018

0
691

Ikatan Mahasiswa Kendal Yogyakarta (Imkey) menggelar Campus Fair 2018 di GOR Bahurekso Kendal, Sabtu-Minggu (27-28/1 20180. Diikuti 36 perguruan tinggi dari Yogyakarta dan Jawa Tengah serta satu perguruan tinggi dari Bogor. Kegiatan Kendal Campus Fair merupakan rutin tahunan dan di tahun 2018 ini merupakan yang keenam kalinya digelar.

Ketua panitia Kendal Campus Fair, Hisyam mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memberikan gambaran kepada para pelajar tentang perguruan tinggi supaya mengetahui secara luas. Harapannya agar para pelajar yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi sudah mengetahui secara jelas gambaran tentang kampusnya. “Dijelaskan tentang biaya kuliah dan informasi tentang  beasiswa,”katanya.
Para pelajar yang berkunjug bisa menanyakan secara detail tentang kampus-kampus, sehingga akan lebih siap untuk memilih perguruan tinggi yang diinginkan. Tiap stand juga menyediakan brosur tentang profil perguruan tinggi. Salah satunya, Akpelni Semarang yang ikut membuka stand di acara Kendal campus Fair. Dikatakan oleh mahasiswa Akpelni, Taufan, dengan mengikuti Kendal Campus Fair diharapkan akan semakin banyak pelajar Kendal yang melanjutkan kuliah di Akpelni. Jika mahasiswa Kendal di tahun angkatannya sebanyak 28 anak, maka untuk tahun-tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi. “Kami memberikan wawasan atau gambaran tentang dunia maritim,”ujarnya.
Acara Kendal Campus Fair juga diisi dengan berbagai hiburan dan talk show. Hiburan yang disajikan di antaranya tari tradisional, musik dan stand up comedy. Sedangkan talk show menghadirkan tokoh dan mahasiswa Kendal yang sudah sukses untuk memberikan motivasi kepada pelajar supaya lebih semangat untuk melanjutkan kuliah. Seperti Kidung Paramadita (Finalis Miss Indonesia 2016), Dr. Agus Surono (Wakil Rektor I Universitas Al Azhar Indonesia) dan Munawar, S.Pd. (Aktivis Pendidikan)
BAGIKAN